Masyarakat Jangan Termakan Fitnah Soal Stiker Prabowo-Gibran di Karung Beras


wakil ketua tim TKN Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center Prabowo-Gibran, Jum'at (26/1/2024). (RAFI)

AKTUALITAS.ID – Terkait pemberitaan adanya stiker Prabowo Gibran di karung beras Bulog yang diikuti dengan framing jahat bahwa Tim Prabowo Gibran sebagai pelakunya, hal tersebut di klarifikasi oleh wakil ketua tim TKN Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center Prabowo-Gibran, Jum’at (26/1/2024). 

Habiburokhman mengatakan ada pihak yang melakukan orkestrasi terkait pemberitaan tersebut agar menyudutkan Paslon no 02 disaat elektabilitas Prabowo Gibran semakin meroket dan sudah menembus batas psikologis aman untuk sekali putaran yang lebih dari 50%.

“Kami cermati sumber berita tersebut adalah cuit dari akun John Sitorus @Miduk17 yang sama sekali tidak mencantumkan lokasi kejadian, waktu kejadian dan siapa yang melakukan. Namun ada kalimat fitnah dalam cuit tersebut yang menyebut Kabinet Jokowi sedang mengabdi untuk Prabowo Gibran. Kami sudah mengecek hingga saat ini belum ada juga laporan resmi ke Bawaslu terkait kejadian tersebut,” kata Habiburokhman. 

Dilanjut, Habiburokhman mengatakan Saat ini tim TKN sedang mengumpulkan bukti dan  mencadangkan hak mereka untuk menuntut secara hukum. 

“Kami meminta Bawaslu untuk proaktif mengusut kasus ini agar menjadi terang dan jelas bagi masyarakat bahwa tidak ada kaitandengan kami, kepada masyarakat kami serukan untuk bersikap tenang, jangal mudah terhasut dan jangan mudah terprovokasi. Kita sama-sam ikhtiarkan agar Pemilu bisa berlangsung damai, tanpa adanya berita bohong, fitnah dan berita palsu,” tegas Habiburokhman. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>