Gubernur Al Haris: PMII Jambi Sukses Mencetak Kader


Gubernur Jambi Al Haris saat menghadiri pelantikan pengurus PMII

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Jambi  sukses mencetak kader dalam berbagai sektor di Provinsi Jambi. Hal ini disampaikannya pada Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (27/01/2024).

“PMII Jambi ini sudah sukses mencetak para kadernya, saat ini kita sudah mempunyai Rektor UIN STS Jambi, Kakanwil Kemenag Agama Provinsi Jambi juga kader PMII, selain itu juga banyak Profesor dan Doktor dan lain sebagainya. Ini menandakan bahwa PMII sukses mencetak para kadernya dengan segala dinamika yang dilalui dan pada akhirnya mereka punya prestasi luar biasa,” ujar Al Haris.

Dia mengungkapkan, pergerakan mahasiswa telah turut berkontribusi mewarnai dan membentuk tatanan perubahan zaman. Selain itu, kehadiran Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia sebagai suatu wadah berkumpulnya alumni organisasi PMII lintas generasi dan lintas profesi.

“Kami berharap pemikiran dan pengalaman para alumni PMII Provinsi Jambi ini agar bisa mendalami menghayati dan menguasai dalam membaca isu-isu strategis, agama, maupun sosial masyarakat, baik di tingkat daerah, nasional maupun secara global dan termanifestasi menjadi masukan, gagasan maupun kritik konstruktif untuk membantu pemerintah daerah dalam merespon berbagai isu dan perubahan masyarakat serta dunia,” ungkapnya.

Lanjutnya orang nomor satu di provinsi Jambi ini mengucapkan selamat Kepada Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Pengurus lainnya yang telah dilantik menjadi Pengurus IKA PMII Jambi.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya menyampaikan selamat kepada Pengurus Wilayah Ikatan Alumni PMII Provinsi Jambi yang telah dilantik. Pelantikan bukan formalitas semata, namun menyimpan tanggung jawab, moralitas, etika dan kewajiban yang mesti dijalankan dengan penuh amanah, baik untuk kemajuan organisasi maupun untuk kemaslahatan masyarakat,” ucapnya.

“Demi kemajuan Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi siap dan sedia menerima masukan dari semua elemen masyarakat, termasuk organisasi IKA-PMII, baik berupa saran maupun kritik yang bersifat kontributif dan konstruktif untuk pembangunan Provinsi Jambi yang jauh lebih baik,” pungkas Al Haris.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Wilayah IKA PMII Provinsi Jambi yang juga sekaligus Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan, kader pergerakan harus tetap berjuang dengan prinsip dan fitrah Ahlussunah Wal Jama’ah.

“Kader PMII harus menjadi Mujahidin yang selalu berinovasi, yang membawa kemaslahatan dengan tujuan pembangunan pusat dan daerah,” ujar Wagub Sani.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PB IKA PMII Muhammad Faesal mengungkapkan,  pergerakan mahasiswa Islam Indonesia sebagai wujud kesadaran dari alumni PMII bahwa cita-cita bangsa pada hakekatnya adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

“Pembangunan manusia Indonesia seutuhnya baik itu material maupun non material, moral maupun spiritual, tentu harapannya dalam naungan lindungan dan ridho Allah. Dengan demikian jika PMII memandang bahwa tujuan pembangunan nasional adalah terwujudnya masyarakat adil dan makmur sejahtera dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Muhammad Faesal. [Muslami Effendi/Ari Wibowo].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>