Tuan Rumah Barcelona Tumbang 3-5 atas Villareal di Liga Spanyol


Barcelona kalah 3-5 atas Villarreal (Foto: AP)

AKTUALITAS.ID – Drama delapan gol terjadi saat Villarreal menumbang tuan rumah Barcelona 5-3 dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys, Minggu (28/1/2024) dini hari WIB.

Pertandingan Barcelona vs Villarreal berjalan sangat seru sejak menit awal hingga akhir. Bahkan, momen-momen terakhir babak kedua sangat dramatis.

Kelima gol Villarreal tercipta melalui aksi Gerard Moreno, Ilias Akhomach, Goncalo Guedes, Alexander Soerloth, dan Jose Luis Morales.

Adapun tiga gol Barcelona dicetak oleh Ilkay Gundogan, Pedri, dan bunuh diri bek Eric Bailly.

Hasil tersebut menempatkan Barcelona di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 45 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen Liga Spanyol.

Pertandingan dimulai dengan dominasi Barcelona, yang memiliki kesempatan emas pada menit ke-14 ketika Joao Felix melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Filip Jorgensen berhasil menepisnya.

Villarreal juga mencoba menggemparkan jala lawan melalui Gerrard Moreno, tetapi gol tersebut dianulir karena offside oleh Alexander Sorloth.

Gerrard Moreno akhirnya sukses membuka skor pada menit ke-41 setelah menerima umpan tarik Sorloth. Barcelona tertinggal 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Performa positif Villarreal berlanjut di awal babak kedua. Pada menit ke-54, bermula dari kesalahan Joao Cancelo, Ilias Akhomach merebut bola dan mencatatkan namanya di papan skor. The Yellow Submarines unggul dua gol dari tuan rumah.

Barcelona bangkit dan mampu mencetak tiga gol dalam rentang waktu 11 menit. Gol pertama dicetak oleh Ilkay Gundogan pada menit ke-60, diikuti oleh sepakan Pedri yang menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Tuan rumah Barcelona unggul 3-2 setelah bek Eric Bailly mencetak gol bunuh diri pada menit ke-71.

Namun, saat kemenangan Barcelona tampaknya sudah di depan mata, Villarreal malah berhasil membobol gawang Inaki Pena tiga kali.

Pada menit ke-84, Goncalo Guedes mendapat ruang di sisi kanan kotak penalti setelah menerima umpan dari Soerloth. Ia melancarkan sepakan keras yang berakhir menjadi gol.

Soerloth kemudian mengembalikkan keunggulan Villarreal pada menit ke-90+9 dengan menyambar bola dari upaya pertamanya yang diblok oleh pemain Barcelona.

Tim tamu mencetak gol penutup pada menit ke-90+12 melalui Jose Luis Morales. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>