Pesawat Wings Air Ditembaki KKB Saat Mendarat di Papua Pegunungan 


Ilustrasi. Kelompok bersenjata . (ist)

AKTUALITAS.ID – Sebuah pesawat maskapai Wings Air ditembaki Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua saat hendak mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu (17/2/2024).

“Benar, ada insiden penembakan terhadap pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan PK-WJT dan saat ini pesawat tersebut masih berada di Dekai,” kata Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto.

Insiden ini terjadi berselang sehari setelah pesawat milik maskapai Asian One Air dengan nomor registrasi PK-LTF ditembak KKB di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (16/2/2024).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, peristiwa terjadi saat pesawat jenis Caravan itu hendak melakukan pendaratan sekitar pukul 09.52 WIT.

“Pesawat hendak melakukan pendaratan di Bandara Milawak Beoga dan ditembak dari arah kanan,” kata Ignatius.

Ia menerangkan, pelaku penembakan diduga berasal dari KKB yang berada di Kampung Ambobra, Distrik Beoga. Aparat keamanan TNI-Polri yang sedang bertugas sempat memberikan tembakan balasan ke arah para pelaku. Ignatius memastikan tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun, badan pesawat bagian kanan tertembus peluru hingga ke bagian pintu belakang. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>