Fajar/Rian Bersiap Sambut All England Open 2024 dengan Semangat Juara


Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Dok. Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Pasangan ganda putra Indonesia yang mempesona, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, telah menegaskan kesiapan mereka untuk memulai aksi penuh semangat di All England Open 2024. 

Sebagai juara bertahan dari edisi sebelumnya, pasangan yang kerap disapa Fajri ini mengungkapkan bahwa menjaga fokus adalah kunci utama untuk meraih sukses dalam turnamen bergengsi ini, yang juga merupakan bagian dari kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Dalam pernyataan resmi dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Fajar mengungkapkan, “Kami tidak merasa terbebani sebagai juara bertahan. Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.” 

Hal ini menunjukkan determinasi dan mental juara yang dimiliki oleh pasangan ini.Sebagai persiapan, Fajar dan Rian telah melakukan serangkaian latihan fisik, teknis, dan mental bersama dengan tim pelatih dan rekan-rekan tim Indonesia lainnya. Meskipun mereka sudah terbiasa dengan suasana di arena, namun mereka mengakui adanya perbedaan signifikan pada edisi kali ini, terutama dengan penggunaan karpet berwarna abu-abu di lapangan. 

“Atmosfer di All England memang selalu spesial, tetapi kali ini terasa berbeda dengan adanya karpet berwarna abu-abu. Ini pengalaman baru bagi kami dan sedikit mengagetkan,” ujar Fajar.

Tidak hanya itu, All England Open 2024 juga menandai edisi ke-125 dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini. Pelaksanaannya juga bertepatan dengan awal bulan Ramadan, yang dimulai hari ini bagi umat Muslim. 

Dalam menghadapi tantangan ini, Fajar dan Rian menyadari risiko yang mereka hadapi sebagai atlet, terutama saat menjalani puasa jauh dari keluarga. Namun, mereka menghadapinya dengan penuh semangat karena merasa ini adalah bagian dari tanggung jawab mereka untuk mengharumkan nama Indonesia.

Selain Fajar/Rian, Indonesia juga menurunkan tiga pasangan lainnya di sektor ganda putra, termasuk juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, juara All England 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan juara bertahan Indonesia Masters Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Selain itu, sektor tunggal putra dan putri juga diwakili oleh para pemain berbakat seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Dengan kehadiran para pemain yang berpotensi meraih prestasi tinggi, Indonesia dipastikan akan menjadi salah satu kontestan yang patut diperhitungkan dalam All England Open 2024. 

Semua mata akan tertuju pada aksi Fajar/Rian dan para pemain lainnya, saat mereka bersiap untuk menaklukkan panggung internasional dengan semangat juara dan kebanggaan bagi bangsa. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>