Erick Thohir Ajak Timnas Indonesia Berjuang Menuju Olimpiade Paris 2024


Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Dok. PSSI)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, memimpin semangat juang Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia dalam perjalanan menuju Olimpiade Paris 2024. 

Dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan para pemain, Erick mengajak untuk mengukir sejarah baru melalui kualifikasi yang berat namun memungkinkan.

Erick, melalui akun Instagram @erickthohir, menyatakan keyakinannya bahwa ada kesempatan emas untuk membuat sejarah bersama.

“Ada kesempatan sejarah yang bisa kita lakukan sama-sama, untuk pertama kalinya, bukan tidak mungkin, kalau kita fight untuk coba tembus Olimpiade,” ujarnya.

Selain mengajak para pemain untuk mempersembahkan prestasi seperti saat menjadi juara SEA Games 2023, Erick juga menyoroti ambisi yang lebih besar. 

“PSSI, pelatih Shin Tae-yong, serta ofisial masih tidak puas dengan hanya juara di SEA Games saja. Ia berkeyakinan para pemain juga memiliki perasaan ketidakpuasan yang sama,” jelasnya.

Menghadapi lawan-lawan tangguh di Grup A kualifikasi, termasuk tim Australia, Qatar, dan Yordania, Erick menyampaikan keyakinannya bahwa kemenangan bukanlah hal yang mustahil. 

“Saya yakin kita tidak kalah dengan mereka,” tegasnya.Erick juga menyoroti Piala Asia U-23 2024 sebagai pintu gerbang kualifikasi Olimpiade, dengan mengakui bahwa perjuangan akan berat tetapi bukan tidak mungkin. “Timnas saat ini merupakan generasi sepak bola Indonesia yang memiliki kesempatan untuk bisa merasakan berkompetisi di Olimpiade,” tambahnya.

Dalam suasana penuh semangat dan optimisme, para pemain timnas juga menyatakan kesediaan mereka untuk membuat sejarah baru. Dengan dukungan penuh dari Erick Thohir dan seluruh pihak terkait, Timnas Indonesia siap menghadapi tantangan dan mengukir prestasi gemilang di ajang internasional. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>