Industri Perfilman Berduka, Aktor Senior Dorman Borisman Meninggal Dunia 


Aktor senior Dorman Borisman meninggal dunia. (Sumber : Instagram @totosoegriwo)

AKTUALITAS.ID – Industri perfilman tanah air kembali berduka dengan kepergian aktor senior, Kardiman Dorman Borisman, pada Selasa (7/5) di usia 73 tahun di Rumah Sakit Moch. Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur. 

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Humas PARFI, Evry Joe, yang menyebut almarhum sebagai ‘aktor besar’ yang telah melahirkan banyak karya. 

“Kami segenap keluarga besar PARFI mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya senior kami, abang kami Dorman Borisman. Beliau adalah artis besar, banyak karya yang beliau rilis dan sajikan untuk bangsa dan negara kita,” ujar Evry Joe, Rabu. 

Dikenal sebagai aktor yang aktif di dunia perfilman tanah air hingga akhir hayatnya, Kardiman Borisman adalah sosok yang sangat mencintai industri film Indonesia. 

Evry Joe menambahkan, “Semoga karya-karyamu jadi ladang amal dan karya-karya mu akan menjadi pelajaran buat artis sekarang.”

Kardiman Borisman dikenal melalui berbagai peran, termasuk dalam film klasik seperti ‘Manusia Enam Juta Dollar’ bersama Warkop DKI, serta dalam sinetron hits pada masanya seperti ‘Saras 008’, di mana beliau berperan sebagai Mas Yudhis, teman dekat dari karakter utama Saras 008 yang tayang pada 1998-2004. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>