Connect with us

Berita

Pembakaran Bendera, Ganjar Minta Seluruh Kader PDIP Tidak Terprovokasi

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyesalkan adanya pembakaran bendera PDIP oleh massa yang melakukan demonstrasi di depan gedung DPR RI pada Rabu (26/6). Menurutnya peristiwa tersebut telah menyudutkan kader PDIP, sebab saat bersamaan ditemukan simbol bendera Partai Komunis Indonesia (PKI). “Saya tidak tahu mereka dapat bendera PKI dari mana, kalau bendera PDIP bisa […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyesalkan adanya pembakaran bendera PDIP oleh massa yang melakukan demonstrasi di depan gedung DPR RI pada Rabu (26/6). Menurutnya peristiwa tersebut telah menyudutkan kader PDIP, sebab saat bersamaan ditemukan simbol bendera Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Saya tidak tahu mereka dapat bendera PKI dari mana, kalau bendera PDIP bisa dibeli, tapi kalau bendera PKI darimana? Pasti itu diproduksi,” katanya, Kamis (25/6).

Terkait PDIP dianggap Partai Komunis Indonesia (PKI), ia menegaskan, PDIP juga tidak setuju dengan paham komunis.

“Saya orang PDIP, sudah cukup lama dan saya bukan PKI. Kami orang beragama, dan anti dengan PKI. Semua paham yang dilarang, kami tidak ada di sana, karena kami berada pada barisan yang sesuai konstitusi dan dasar negara,” ungkapnya.

Meski demikian, Ganjar meminta kepada seluruh kader PDIP agar tidak terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut. Kader PDIP telah diminta menahan diri karena para elite partainya sudah menyiapkan langkah hukum.

“Kader jangan sampai terpancing pada provokasi pembakaran bendera PDIP itu. Jaga diri baik-baik, serahkan kasus ini pada DPP karena DPP PDIP sudah menyiapkan untuk mengambil langkah hukum,” imbuhnya.

Dalam kejadian tersebut, aparat diminta tindak tegas pelaku pembakar bendera PDIP. Dalam tahapan Pilkada 2020 ini, partainya Sedang digoncang issu. Tapi itu hal yang biasa saja, namun seharusnya semua harus saling menghormati antar intitusi.

“Tidak setuju boleh, tapi jangan merusak. Ini pasti ada yang tidak suka dengan situasi kondisi politik yang berjalan hari ini, sehingga mereka ingin mendistorsi,” ucapnya.

Ia mengaku telah meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku pembakar bendera PDIP di DPRD RI pada Rabu kemarin. “Ambil saja itu, siapa yang membakar, dapat bendera PKI dari mana. Dugaan saya, mereka nyablon sendiri,” tutup Ganjar.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending