PDIP Segera Umumkan Calon yang akan Diusung Pilkada Kabupaten Kediri


Pilkada Serentak

AKTUALITAS.ID – PDI Perjuangan akan segera mengumumkan kandidat yang memperoleh rekomendasi melalui penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang sudah memasuki tahap final. Rekomendasi pasangan yang akan diusung di Pilkada Kediri 2020 akan disampaikan pada 17 Februari nanti.

“Untuk saat ini nama-nama yang ada masih dalam tahap kajian dan survei. Jika hingga kloter ketiga akhir Maret tak ada nama yang pas, PDI Perjuangan akan menggunakan mekanisme penugasan,” kata Plt Ketua DPC PDIP Kediri Budi Sulistyono usai menghadiri pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kediri, Jumat (7/2/2020)

Budi yang akrab disapa Mbah Kanang menambahkan, sejauh ini di Jawa Timur, DPP PDI Perjuangan baru mengeluarkan rekomendasi untuk Kabupaten Ngawi. Sedangkan untuk Kabupaten Kediri dan daerah lain, masih dalam tahap kajian dan survei yang akan diumumkan melalui dua kloter berikutnya.

“Namun, jika hingga kloter ketiga akhir Maret, tidak ada nama yang pas, maka partai akan menggunakan mekanisme penugasan,” beber Bupati Ngawi ini pada wartawan.

Hingga saat ini, sejumlah nama masih menunggu rekom itu. Di antaranya yang terkenal, adalah pasangan Mujahid-Eko Ediono, serta Wakil Bupati Kediri aktif Masykuri Ikhsan. Mbah Kanang memastikan mereka yang mengklaim memegang rekom itu dari pihak manapun saat ini, hal tersebut merupakan omong kosong.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>