Bangun Ekonomi Syariah, Jokowi: Wisata Halal Kita Nomor Satu di Dunia


Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa selama ini Indonesia telah membangun perekonomian syariah dengan membuat produk-produk halal yang dapat diekspor ke luar negeri dalam jumlah besar.

“Sebenarnya sudah lama kita membangun soal ekoniomi syariah dan produk-pruduk halal dan banyak hasil yang dicapai bahkan produk suku kita terbesar sekarang di dunia lebih besar dari produk luar lain,” ujar Ma’ruf di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Senayan, Sabtu (13/4/2019).

Pihaknya menyampaikan akan bertekad memperjuangkan produk ekonomi syariah yang bisa diterima di dunia, dan akan membentuk badan pengembangan ekonomi syariah.

“Karena itu kita bertekad perbankan kita terbesar di dunia, dan juga asuransi kita pasar modal terbesar di dunia, dan juga produk halal produk andalan untuk di dunia,  karena itu jika dimungkinkan nanti kami akan mempercepat proses pengembangannya dengan membentuk Badan Pengembangan Ekonomi Syariah,” jelasnya.

Jokowi pun menambahkan saat ini Indonesia tengah berencana untuk mencanangkan wisata halal yang tersebar di Indonesia yang akan memajukan perekonomian Indonesia.

“Wisata halal kita yang sudah ditetapkan menjadi nomor satu di dunia nanti kita akan resmikan halal park yang ada di Jakarta,” tandas Jokowi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>