Perangi Kemiskinan, Prabowo Sebut Indonesia Harus Contoh Tiongkok


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat mengikuti debat capres 2019 di Jakarta, Sabtu (30/3). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. AKTUALITAS.ID / Kiki Budi Hartawab.

AKTUALITAS.ID – Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menilai Indonesia harus mencontoh Tiongkok yang mampu memerangi kemiskinan selama 40 tahun usia negaranya.

Prabowo mengatakan bahwa Indonesia bisa memangkas kemiskinan di Indonesia dengan menciptakan industrialialisasi Indonesia yang berdikari.

“Mencontoh Republik Tiongkok di bawah 40 tahun bisa menghilangkan kemiskinan kita harus mencontoh dari negara yang hebat ini,” kata Prabowo Subianto dalam debat di Hotel The Sultan, Sabtu, (13/4/2019).

Prabowo menilai pemerintah memiliki kunci pengendali untuk menindam tegas pidana yang tegas dan berpihak kepada pengusaha nasional dengan kepastian hukum yang jelas.

“Kuncinya adalah pemerintahan yang kuat dengan tindak pidana yang tegas dan berpihak kepada pengusaha pengusaha nasional kepastian hukum sehingga investasi bisa terwujud,” ujar Prabowo Subianto.

Prabowo menambahkan Indonesia sudah memiliki dalil untuk menciptakan Indonesia menjadi raja di rumah sendiri dengan Pasal 33 UUD 1945. Sementara beberapa Presiden sebelumnya, kata Prabowo tidak bisa memaksimalkan esensi dari Pasal 33 UUD 1945 tersebut.

“Jadi kita harus kembali kepada undang-undang 1945 pasal 33 Kita harus berani untuk merencanakan pembangunan industrialisasi kita harus banyak kita harus petani dan rakyat kita itu harus kita jalan karena ini adalah kesalahan besar presiden-presiden sini Bapak kita semua harus bertanggung jawab itu pendapat saya,” imbuhnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>