PDIP: Jokowi-Ma’ruf Unggul 18.5 Juta Suara di Pilpres 2019


Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut Jokowi-Ma’ruf unggul atas Prabowo-Sandi dengan selisih suara lebih dari 18.5 juta.

Hal tersebut ia ungkapkan merujuk pada hasil hitung cepat (quick count) sejumlah survei yang menurutnya, tidak pernah meleset karena bertumpu pada metode ilmiah.

“Sekali lagi terbukti bahwa QC tidak pernah meleset karena bertumpu pada metode ilmiah, dan sangat akurat, karena seluruh data diambil berdasarkan dokumen otentik C1 Plano. Hasilnya, kemenangan rakyat semakin mengukuhkan kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf dengan selisih suara diperkirakan lebih dari 18.5 juta suara,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (29/4/2019).

Hasto menilai kemenangan capres-cawapres jagoannya di Pilpres 2019 akan semakin dikukuhkan dengan proses rekapitulasi manual berjenjang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, Hasto menjelaskan, rekapitulasi berjenjang adalah dasar bagi KPU untuk menentukan hasil akhir pemilu.

Lebih lanjut, Hasto memaparkan bahwa keberhasilan Pemilu Serentak 2019 menujukkan peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia. Optimisme akan terciptanya pemerintahan yang solid, efektif serta didukung oleh koalisi yang kuat.

Oleh sebab itu, ia mengklaim konfigurasi politik semakin matang di era Jokowi-Ma’ruf.

“Pemerintahan kedua Pak Jokowi tidak hanya makin efektif dan solid. Konfigurasi politik pun semakin matang di mana legitimasi yang diberikan rakyat ke Jokowi-KH Ma’ruf Amin senafas dengan kuatnya dukungan di DPR,” pungkasnya. [Donny]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>