Besok KPU Mulai Gelar Rekapitulasi Tingkat Nasional


Istimewa

AKTUALITAS.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra menyebut lima daerah sudah menyelesaikan rekapitulasi surat suara manual untuk tingkat provinsi, pada Kamis (9/5/2019). 

Kelima provinsi yang sudah menyelesaikan rekapitulasi manual yakni Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Bangka Belitung, dan Bali.

“Untuk KPU provinsi sudah lima, yakni Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Bangka Belitung, dan Bali,” ucap Ilham ditemui di kantor KPU, Jakarta, Kamis (9/5/2019). 

Catatan KPU RI, Gorontalo ialah provinsi awal yang menyelesaikan rekapitulasi surat suara manual, pada Rabu (8/5) kemarin. Menyusul setelah itu Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, dan Bali pada Kamis ini.Menurut Ilham, KPU akan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi surat suara manual tingkat nasional pada Jumat (10/5). Rekapitulasi dilakukan setelah KPU menyelesaikan rekapitulasi suara untuk pemilihan luar negeri.”Besok Insyaallah, kami mulai rekapitulasi nasional,” ungkap dia.Sebelumnya, Komisioner KPU RI Viryan Aziz menyebut proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 sudah masuk tingkat provinsi. Catatan KPU, provinsi seperti Aceh, Jawa Timur, dan Jawa Tengah, tengah melaksanakan rekapitulasi surat suara tingkat nasional.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>