Wiranto Sampaikan Pesan Kepada Prabowo Soal Legowo Kekalahan Di Pilpres


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Menko Polhukam Wiranto menyampaikan pesan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pihak yang terduga kalah dalam kontestasi politik Pilpres 2019.

“Kepada pihak yang kalah dalam pilpres legowo. Wong kalah itu biasa kok. Dalam pertandingan, kalah-menang kan biasa. Saya katakan kalah itu menyakitkan, tapi menerima kekalahan itu kehormatan, bangkit dari kekalahan itu kekuatan,” kata Wiranto dalam acara Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik, yang diadakan Kemendagri, di Hotel Paragon, Kamis, (16/5/2019).

Wiranto pun mengatakan bahwa kekalahan yang Wiranto tersebut sudah dirasakan olehnya sejak tahun 2004 lalu sewaktu dia ikut dalam bursa capres 2004 silam.

“Saya punya pengalaman kalah bolak-balik ya ndak apa-apa, sehat-sehat aja. Saya konvensi Partai Golkar 2004 menang, ikut capres kalah, ikut cawapres dengan Pak Jusuf Kalla kalah lagi, ya ndak apa-apa. Tapi bangkit. Alhamdulillah masih jadi Menko Polhukam, masih bisa dipakai tenaganya oleh negara, masih laku,”ujar Wiranto.

Oleh karena itu Wiranto mengatakan bahwa dalam Pilpres 2019 ini kepada pihak yang merasa dirugikan untuk melaporkan kepada Mahkamah Konstitusi.

“Setiap ada masalah dalam pemilihan ini harus selesaikan jalur hukum. Sudah ada lembaga yang selesaikan masalah yang terjadi saat pemilu. Kalau kemudian finalisasi suara selisihnya nggak sesuai dengan hati nuraninya, ada MK. Sudah bagus itu. Tapi tatkala ada yang nggak mau kalah maunya menang saja, dan ingkari hukum, ini masalah,” imbuhnya.

Masukan dari Wiranto tersebut bukan tanpa alasan dari penelusuran Vertannews.id Wiranto sudah memulai karir politiknya pernah maju di Pilpres 2004 bersama Salahuddin Wahid dengan didukung Partai Golkar kala itu. Pada saat itu Wiranto kalah pada periode pertama dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Jusuf Kalla (JK).

Bak ajang pencarian bakat, Wiranto pun mengaku kembali maju lagi menjadi kala itu sebagai Cawapres. Wiranto berpasangan dengan JK pada 10 tahun lalu. [Donny]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>