PKB Sebut Menteri Agama Gagal Lakukan Tugas, Begini Respon PPP


AKTUALITAS.ID – Wasekjen PPP Achmad Baidowi membela kadernya yang juga menjabat sebagai Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin yang disebut gagal oleh Politikus PKB, Maman Imanulhaq.

“Parameter pengukur kinerja kementerian bukan kapasitas dari seorang pribadi-pribadi. Menteri Agama itu patuh dan loyal bertanggung jawab kepada presiden,” kata Baidowi di Jakarta, Sabtu, (20/7/2019).

Dia juga menyebutkan sejumlah prestasi Lukman. Antara lain opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK hingga penghargaan atas kinerjanya dalam mengelola haji.

“Ya saya kira ada sisi-sisi positif. Kan tidak mungkin semua orang itu sempurna. Jangan pula ada satu hal yang kaitannya tadi dengan persoalan di internal, seperti pembinaan ASN, kan sudah mulai dilakukan,” ujar Baidowi

“Tapi kan Kementerian Agama ini kan bukan seperti kementerian yang lain. Strukturnya mulai dari atas sampai yang paling bawah itu lho,” sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Politikus PKB Maman Imanulhaq menilai Lukman bukan seorang petarung. Dia menyebut Lukman malah terkunci oleh anak buahnya sehingga banyak masalah yang tidak sampai kepadanya.

Bahkan ia menyebut Lukman gagal menjalankan perannya sebagai Menteri Agama.”Gagal, betul gagal,” kata Maman. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>