Pembangunan Infrastruktur Jadi Fokus Kabupaten Bekasi


AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi berulang tahun ke-69, Kamis (15/8/2019). Dalam HUT kali ini, Pemkab Bekasi akan memberikan prioritas pembangunan infrastruktur, khususnya terkait dengan infrastruktur umum, pendidikan, dan kesehatan.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, menyatakan pembangunan infrastruktur sudah dianggarkan pada APBD 2019. Ia berharap pembangunan tersebut dapat meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat.

Pada aspek pertama soal infrastruktur umum, Eka menuturkan Pemkab Bekasi akan membangun jalan di 28 titik lokasi. Salah satunya adalah peningkatan Jalan Babelan yang saat ini serta penanganan longsor badan jalan di Jalan Karangsetia.

“Termasuk juga peningkatan Jalan Kalimalang batas kota sampai dengan Cibitung,” kata Eka dalam sambutan apel di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Selain pembangunan jalan, Pemkab Bekasi akan membangun 17 jembatan. Beberapa jembatan yang akan dibangun adalah lanjutan proyek jembatan Pebayuran-Rengasdengklok, serta jembatan Pantai Bakti tahap kedua.

Kemudian, dalam aspek pendidikan, infrastruktur yang akan dibangun adalah 41 SD, serta 11 bangunan SMP yang akan direhab total. “Sehingga kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik,” kata Eka.

.Terkait pembangunan infrastruktur kesehatan, Pemkab Bekasi akan membangun 11 Puskesmas baru. Mereka juga akan merehab total tiga puskesmas, termasuk menyediakan nomor layanan pusat telepon 119.

Selain pembangunan infrastruktur, Pemkab Bekasi juga memberikan perhatian khusus pada masalah ketenagakerjaan. Salah satu caranya adalah menerbitkan Peraturan Bupati nomor sembilan tahun 2019 tentang perluasan kerja.

Ketua DPRD Bekasi, Sunandar, mengapresiasi rencana baru terkait dengan pembangunan infrastruktur. Menurut dia, hal itu juga selaras dengan slogan Bekasi Baru, Bekasi Bersih.

“Slogan itu sudah saya konfirmasikan ke Bupati. Salah satunya adalah pembangunan SDM maju dan SDM unggul. Hal itu juga selaras dengan tema HUT RI ke 74,” kata Sunandar.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>