Jokowi Akui Belum Ada Kesepakatan Partai Demokrat Bergabung Atau Tidak


AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo mengakui, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, juga membahas masalah kabinet. Namun, belum ada kesepakatam pertemuan itu.

Jokowi mengatakan, pertemuan lebih kurang 30 menit itu belum ada kata sepakat apakah Partai Demokrat masuk bergabung di pemerintahan.

“Ditanyakan ke pak SBY langsung. Kita bicara itu, tetapi belum sampai sebuah keputusan,” kata Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10).

Kabar bergabungnya Partai Demokrat ke kabinet, sudah lama bergulir. Apalagi, pascaPilpres 2019, tercatat beberapa kali Presiden Jokowi ketemu putra sulung SBY, yang juga Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jelang pelantikan Jokowi serta pengumuman kabinet, nama AHY mencuat kembali sebagai salah satu calon menteri. Partai Demokrat mengajukan putra pertama SBY itu untuk bisa duduk di kabinet.

Namun, dalam pertemuan dengan itu, Jokowi mengaku belum sampai berbicara soal AHY.

“Enggak sampai ke sana, belum sampai ke sana,” katanya.

Sebelumnya, SBY menyambangi Istana Merdeka, untuk menemui Presiden Joko Widodo di ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis siang, 10 Oktober 2019.

SBY yang juga Presiden RI ke-6 dua periode itu memasuki Istana Merdeka, sekitar pukul 14.00 WIB. Ia nampak mengenakan batik lengan panjang cokelat hitam.

Sementara itu, Presiden Jokowi, tampak menggunakan baju putih lengan panjang. Keduanya asyik berbincang di ruangan tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>