Muzani: Calon Menteri Gerindra Sudah di Saku Prabowo


Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Teka-teki soal nama calon menteri yang disodorkan Partai Gerindra perlahan mulai terjawab. Meski terlihat ditutup-tutupi rencana koalisi dengan pemerintah, partai besutan Prabowo Subianto memperlihatkan gelagat jika Presiden Joko Widodo akhirnya menyetujui konsep yang ditawarkan.

Pada saat Rapimnas Gerindra sekaligus apel kader di Hambalang, Bogor pada Rabu (16/10), Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, menyampaikan bahwa nama calon menteri sedianya telah disiapkan dan sudah ada di saku Prabowo. Hanya mengenai pengajuan secara resmi, Gerindra terlihat belum menyampaikannya pada hari ini.

“(Calon menteri Gerindra) itu ada di saku Pak Prabowo. Saya belum intip,” kata Muzani di sela kegiatan rapimnas.

Muzani tak mau menjawab secara rinci apakah nama itu termasuk kader yang belakangan muncul di publik. Juga mengenai jumlahnya yang disebut-sebut ada dua pos kementerian.

Baginya, jika sudah spesifik mengenai nama, tak elok membicarakannya secara terang kepada publik. Namun demikian, Muzani menyampaikan, partainya punya stok kader jika Presiden Jokowi meminta.

“Kader terbaik banyak. Nanti kalau dia doang (ditanyakan) yang lain iri dong,” kata Muzani.

Dalam kesempatan itu, Muzani kembali mengulang pernyataannya yang dikutip dari Prabowo. Prabowo disebut telah mengingatkan Jokowi agar tidak ragu-ragu mengambil keputusan, terutama yang terkait dengan pemilihan nama para pembantunya.

“Hari ini (kami) menyerahkan sepenuhnya kepada ketua Dewan Pembina (Prabowo) untuk mengambil keputusan politik yang dianggap perlu apakah kita akan berkoalisi atau kita ada di luar pemerintahan,” ujar Muzani.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>