Mantan Pemain Sepakbola Spanyol Daftar Calon Bupati Samosir


AKTUALITAS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Samosir menerima berkas pendaftaran calon bupati dari Carlos Melgares Varon, warga asal Spanyol yang kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor DPD Nasdem Samosir, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPD Nasdem Samosir, Sarchocel Tamba saat dikonfirmasi VIVAnews, Senin siang, (21/10).

Ia mengatakan, berkas pendaftaran Carlos akan kembali dilakukan verifikasi sebagai syarat calon Bupati Samosir dari Partai Nasdem. “Berkas sudah kita terima, tim penjaringan sudah melaporkan itu melalui grup Whatsapp kita. Dia mendaftar Sabtu kemarin,” ujar Tamba.

Carlos dikabarkan juga mantan pemain sepakbola dan memperkuat sebuah klub bola di Eropa, yakni Real Betis Spanyol. Ia telah menjadi WNI sejak 2008. Kemudian, dikabarkan menikahi seorang gadis Indonesia berdarah Batak, Boru Malau, beberapa tahun lalu.

Tamba mengemukakan, penjaringan bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Samosir dibuka pendaftarannya sejak 23 September hingga 23 Oktober 2019. “Kemudian, 31 Oktober 2019 kita melakukan pemaparan visi dan misi oleh pihak mendaftarkan diri ke kita,” ujar Tamba.

Menurut Tamba, selain Carlos ada 3 orang mendaftarkan diri ke DPD Nasdem Samosir, salah satunya Bupati Samosir, Rapidin Simbolon. Kemudian, satu orang mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati.

“Saya mendaftarkan diri untuk Wakil Bupati. Untuk Carlos kita belum bisa memastikan keputusan ada di DPP. Kita cuma merekomendasi saja,” kata Tamba.

Carlos juga adalah pelatih di Sekolah Sepakbola di Jakarta dan latar belakang dirinya merupakan pengusaha.

“Dari DPP Nasdem juga akan melakukan survei di Kabupaten Samosir, melihat calon dari elaktabilitas, visi dan misi dan disukai masyarakat. Nah itu, akan didukung Nasdem nantinya,” ujar Tamba.

Sumber: Vivanews

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>