Sesi Pembukaan IHSG Coba Bergerak di Area Positif


Ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Pergerakan IHSG pada perdagangan Rabu (30/10) secara teknikal berusaha mempertahankan momentum trend bullish jangka pendek. Caranya dengan bertahan pada level support moving average 5 hari di kisaran 6.280 meskipun indikator Stochastic dan RSI memberikan signal bearish berkelanjutan.

Menurut analis saham Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, secara teknikal pergerakan IHSG akan kembali menguji resistance moving average 200 hari yang berada dikisaran level 6320 apabila terus kuat diatas 6.280. “Sehingga kami perkirakan IHSG akan bergerakan terkonsolidasi kembali mencoba menguat dengan support resistance 6.250-6.320,” seperti mengutip dari hasil risetnya.

Saham-saham yang masih cukup menarik secara teknikal diantaranya; SSMS, WTON, ICBP, KLBF, WEGE, LPPF, AKRA, RALS.

Pada penutupan Selasa kemarin, IHSG berakhir menguat 0,2% atau 15,75 poin ke level 6281.14 dengan saham property (+1.47%) dan Infrastruktur (+1.06%) menguat lebih dari sepersen. Investor asing tercatat melakukan aksi jual bersih sebesar 534.7 miliar rupiah dengan saham BBCA, BBNI dan SMGR menjadi top net sell value.

IHSG bergerak cenderung mengalami tekanan dengan bergerak pada zona negatif selama jam perdagangan. Reboundnnya saham-saham konstruksi dan infrastruktur menopang bergerakan ditengah optimisme laporan kinerja keuangan kuartal ke-3 yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Rupiah melemah tipis sebesar 0,05% ke level 14035 per US$.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>