Puan Minta Brimob Tindak Tegas Terhadap Terorisme


Ketua DPR RI, Puan Maharani. AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Ketua DPR Puan Maharani meminta Brimob bertindak tegas namun terukur ketika menanggulangi aksi terorisme. Ia mengingatkan agar jangan ada kompromi terhadap aksi teror.

“Jangan pernah berkompromi dengan aksi-aksi teror yang mengancam nyawa manusia dan membahayakan warga. Harus galak terhadap terorisme,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Kamis, (14/11).

Ia bersyukur negara ini mempunyai pasukan Brimob yang juga setia menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurut dia, kelahiran Brimob tidak bisa dilepaskan dari perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. “Embrio Brimob menjadi pasukan pioner dalam awal perebutan senjata untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Menurut Puan, sejarah juga mencatat peranan resimen ini dalam operasi penumpasan dan pembersihan berbagai pemberontakan, dari DI/TII Kartosuwiryo, DI/TII Daud Beureuh, PRRI, sampai operasi penumpasan DI/TII Kahar Muzakar. Brimob juga terlibat saat pembebasan Irian Barat.

“Karena itu, bagi saya, komitmen Brimob untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila tidak perlu kita kita ragukan lagi,” kata Puan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>