Terganggu Suara Anak-anak Bernyanyi, Sekolah TK Dilempari Batu


Taman Kanak-kanak Islam Terpadu, (Foto:Ist)

AKTUALITAS.ID – Sebuah sekolah Taman Kanak-kanak Islam Terpadu di Perum Kota Serang Baru, Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dilempari batu oleh warga setempat. Warga diduga tak suka mendengar suara bernyanyi anak-anak.

Aksi tak terpuji akhirnya terunggah di halaman akun media sosial Facebook. Video itu viral diunggah oleh akun Facebook bernama Afs-sb Albatawi pada Rabu, 13 November 2019. Hingga kini telah dibagikan ulang hingga ribuan kali sampai polisi mengetahuinya.

Kepala Polsek Cibarusah Sukarman AKP Sukarman mengaku sudah menerima laporan resmi dari pihak sekolah pada Kamis. Polisi kini mengembangkan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.

Pelemparan batu ke arena TK itu, katanya, dilakukan penduduk setempat. Diduga karena ada penduduk setempat yang merasa terganggu dengan suara gaduh anak-anak kalau saat bernyanyi.

Lokasi TK memang berada di tengah permukiman warga di Perumahan Kota Serang Baru. Selama ini pemilik juga menggunakan rumahnya untuk dijadikan TK. “Tapi keberadaannya sudah atas izin RT dan RW. Itu kita masih dalami, termasuk alasan pelaku melakukan pelemparan batu,” katanya.

Tidak ada korban dalam peristiwa itu karena lemparan batu hanya mengenai pagar sekolah. Para murid juga langsung dievakuasi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>