Dewan Pembina Tegaskan Golkar Tak Akan Pecah karena Munas


Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie

AKTUALITAS.ID – Dewan Pembina Partai Golkar menggelar rapat membahas Musyawarah Nasional yang akan digelar pada 3-6 Desember mendatang. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang digelar di Bakrie Tower, Jakarta.

Rapat itu setidaknya dihadiri oleh 10 anggota Dewan Pembina, antara lain seperti MS Hidayat, Fahmi Idris, Subiakto Tjakrawerdaja hingga Paskah Suzetta.

Usai rapat, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan bahwa dewan pembina akan memberikan masukan pada saat Munas, dengan sesuatu yang bersifat sangat strategis dan jangka panjang.

“Termasuk di dalamnya adalah untuk memperbaiki suatu visi negara kesejahteraan yang telah kita miliki sejak tahun 2012,” kata ARB, sapaa akrab Aburizal usai rapat, Jumat, (22/11).

Menurutnya, Dewan Pembina menginginkan bangsa dan juga Partai Golkar menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Semua peserta rapat, lanjut ARB, meyakini bahwa munas dapat berjalan lancar dan dilaksanakan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

“Antara lain tentang pemilihan ketua umum dalam pasal 38 ayat 2 itu menyatakan bahwa musyawarah mufakat, dan kalau tidak bisa musyawarah mufakat, maka silakan melalui suatu pemilihan ketua umum berdasarkan pemilihan langsung,” kata dia.

Untuk itu, dia menegaskan bahwa Dewan Pembina yakin bahwa Partai Golkar tidak akan pecah hanya karena pelaksanaan Munas ini.

“Kita yakin bahwa wacana yang ada, baik di dalam WhatsApp group maupun di media, bahwa Partai Golkar akan pecah, kita yakin semua, tidak ada satu pun yang tidak yakin, bahwa Golkar tidak akan pecah karena Munas ini,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>