Usai Dilantik, Kades Sukaraja Meninggal Dunia


Kades Sukaraja Dede Iskandar

AKTUALITAS.ID – Pelantikan kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Bogor berujung duka. Karena ada seorang kades meninggal dunia beberapa jam usai dilantik.

Bupati Bogor, Ade Yasin telah melantik 222 dari 273 kepala desa terpilih di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (18/12) pagi. Namun, satu di antara kades yang baru dilantik, Dede Iskandar dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 16.45 WIB.

Dede merupakan Kepala Desa Sukajara, Kecamatan Sukaraja terpilih dalam Pilkades Serentak 2019 yang digelar 3 November lalu. Saat dilantik, Dede mendapat nomor urut 218 untuk penyematan lencana oleh Bupati Ade Yasin.

Kabar meninggalnya Dede dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Ade Jaya Munadi. Menurutnya, kabar itu juga beredar dalam pesan berantai pada aplikasi pesan singkat WhatsApp DPMD.

“Nama itu memang dilantik dan tadi hadir dalam pelantikan tadi pagi. Infonya juga beredar di grup WA DPMD,” kata Ade Jaya.

Dari informasi yang dihimpun, kades yang akrab didapa Ejel itu meninggal dunia sekitar pukul 16.45 di RS Azhra, Bogor, akibat serangan jantung.

Secara keseluruhan, Bupati Bogor Ade Yasin melantik 222 dari 273 kepala desa pemenang dalam Pilkades Serentak 2019. Sisa 51 kades lainnya akan dilantik pada 16 Januari 2019.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>