Waketum Hanura Sebut Pakta Integritas OSO-Wiranto Bukan Keputusan Munaslub


Waketum Partai Hanura, Yus Usman Sumanegara, ( Foto:Ist)

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Yus Usman Sumanegara menyatakan, pakta integritas yang ditagih mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto terkait kepemimpinan Oesman Sapta Odang tidak pernah dibahas dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura di Bambu Apus tahun 2016.

Mantan Ketum Hanura Wiranto menyebut penunjukkan Oesman Sapta Odang (OSO) jadi ketum adalah rekayasa.

“Pak OSO itu sebetulnya waktu itu tidak bersedia untuk jadi ketum partai Hanura. Tapi karena didesak, dipaksa oleh Pak Wiranto dan kemudian Pak Wiranto barangkali mengkondisikan sehingga terpilihlah Pak OSO secara aklamasi,” kata Yus Usman, di City Tower, Jakarta Pusat, Senin (23/12).

Yus Usman juga merespons tudingan gerbong Wiranto, Chairuddin Ismail yang menyebut OSO menyingkirkan orang lama dan mengganti gerbong yang dibawa.

Dia menegaskan, Chaeruddin Ismail bukan pengurus Dewan kehormatan partai yang legal. Sebab, Ketua Dewan kehormatan partai Hanura yang legal dipimpin Marwan Paris Mayor Jenderal (Purn) Polisi.

“Jadi pak Pak Chairuddin enggak tahu dewan kehormatan yang mana, karena di dalam struktur dewan kehormatan partai yang di bawah pimpinan Pak OSO tidak ada nama Pak Chairuddin,” ujar Yus Usman.

Wiranto sebelumnya juga menyinggung Pakta Integritas yang ditandatangani OSO. Isi poinnya OSO akan mundur dari ketum pada tahun 2019 dan mundur dari partai jika tidak bisa menaikkan suara Hanura di Pemilu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>