Soal Natuna, Jokowi Ditagih Buktikan Janjinya


Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin berserta isteri memberikan salam kepada para pendukung dan relawan dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convetion Center, Bogor, Jabar, Ahad (14/7). Dalam kesempatan tersebut pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menyampaikan visi-misi mereka dalam memimpin Indonesia 5 tahun mendatang. AKTUALITAS.ID / Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW), mengenang pernyataan tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi), soal wilayah Laut Natuna saat kampanye Pilpres lalu.

“Pernyataan sangat jelas&tegas dari presiden @jokowi saat kampanye pilpres bhw Natuna (termasuk natuna utara) adalah bagian dari teritorial Indonesia. Krnnya bagian dari NKRI, yg (keutuhan) NKR adalah harga mati,” cuit akun Twitter @hnurwahid, dikutip Sabtu (4/1/2020).

Menurut HNW, saat ini momentum tepat Presiden Jokowi, membuktikan omongannya. Pasalnya, sedang ramai soal kapal-kapal China masuk tanpa izin ke wilayah Laut Natuna di Kepulauan Riau.

“Pernyataan terbuka itu, skrglah saat membuktikannya,” tulis dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>