Solskjaer Butuh Penyerang di Manchester United


Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer/Istimewa

AKTUALITAS.ID – Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah mulai membahas peluang transfer bersama pimpinan Manchester United. Solskjaer bicara tentang kebutuhan timnya dan prioritas pada bursa transfer Januari 2020 ini.

Solskjaer memang tidak pernah memberikan jawaban pasti perihal kesempatan membeli pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Dia mengaku puas dengan pemain yang ada, tapi ada sejumlah bukti yang menegaskan MU tidak cukup kuat.

Salah satu masalah MU terletak di lini serang. Pasca kepergian Romelu Lukaku, Solskjaer hanya bisa mengandalkan Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood. Tiga pemain ini tidak cukup untuk bersaing di papan atas, khususnya ketika ketiganya bergantian cedera.

Fokus Incar Striker

Mengamati situasi skuad MU itu, Solskjaer jelas membutuhkan penyerang tambahan. Pandangan itu tepat, The Sun mengklaim bahwa Solskjaer fokus mengejar striker pada bursa transfer Januari ini.

MU sebenarnya sudah mengincar satu nama, Erling Braut Haaland. Namun, striker muda Norwegia itu justru memilih Borussia Dortmund sebagai klub barunya. Sepertinya Haaland tidak mau menghadapi tekanan berlebih jika bergabung dengan Setan Merah.

Haaland seharusnya jadi jawaban paling tepat. Dia masih muda dan potensial, tapi MU harus bersabar menunggu perkembangan Haaland di Bundesliga.

Alhasil, pada diskusi pertama dengan pimpinan MU dewasa ini, Solskjaer menyampaikan keinginannya untuk mendatangkan striker pengganti Haaland.

Hanya yang Tepat

Masalahnya, tidak banyak pemain seperti Haaland di luar sana. Solskjaer jelas menjaga kriteria tertentu dalam membeli pemain baru, sebisa mungkin masih muda dan berpotensi.

Belajar dari pengalaman, MU tidak boleh ceroboh mendatangkan pemain top begitu saja. Solskjaer tahu itu, dia hanya akan mengejar pemain yang sesuai dengan nilai-nilai klub.

“Jika Anda melihat skuad kami, terkadang Anda berpikir bahwa satu atau dua tambahan bakal bagus, sebab kami tengah membangun sesuatu. Itu tergantung pada apakah pemain yang kami anggap tepat itu tersedia,” ujar Solskjaer beberapa waktu lalu.

Mengamati bursa transfer sekarang, sepertinya MU harus berusaha lebih keras untuk mendatangkan pemain sesuai kriteria Solskjaer itu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>