Soal Wagub DKI, Sohibul Iman Minta Gerindra tak Bikin Gaduh


Presiden PKS Sohibul Iman, (Ist)

AKTUALITAS.ID – Presiden PKS Sohibul Iman meminta agar pemilihan Wagub DKI Jakarta secepatnya diselesaikan. Dia meminta, Gerindra menciptakan suasana tenang agar proses politik ini mudah diselesaikan.

Sohibul mengungkit sikap Gerindra DKI Jakarta yang tiba-tiba mendorong satu nama yaitu Ahmad Riza Patria dari empat calon yang disodorkan partai berlambang garuda itu. Padahal, PKS belum memiliki keputusan terkait empat nama yang disodorkan Gerindra.

“Jadi kita ciptakan suasana tenang. Kita minta Gerindra tolong ciptakan suasana tenang,” ujar Sohibul di kantor DPP, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Empat nama yang diajukan Gerindra adalah, Ahmad Riza Patria, Ferry Juliantono, Arnes Lukman, dan Saefullah. Dia berharap Gerindra memberikan kesempatan PKS untuk melihat calon tersebut.

“Kan mereka kita sudah terima 4 calon, diberi kesempatan untuk melihat itu, dalam suasana tenang, saya kira akan cepat,” kata Sohibul.

Dia meminta Gerindra tidak seolah menzalimi nama yang sudah disodorkan dengan mendorong hanya satu nama saja.

“Tapi jangan lagi, udah 4 masuk, seperti ada upaya menjorokkan 1 nama, itu sama saja menzalimi 3 calon lain di antara mereka. Jadi saya kira ini komentar terakhir, ciptakan suasana tenang. Segera kita putuskan,” tegasnya.

PKS sendiri belum menerima nama Riza sebagai salah satu calon wagub. Sohibul berharap Gerindra menerima apapun yang menjadi keputusan PKS.

“Belum, itu usulan mereka. Gerindra harus menerima apapun pilihan PKS. Jadi kalau di antara empat tidak bisa dia memaksakan diri Riza Patria, gak bisa. Karena dari awal dia bilang silakan PKS memilih salah satu ya kan,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>