Usai di OTT, Wahyu Setiawan Jalani Pemeriksaan di KPK


AKTUALITAS.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman, menyatakan pihaknya bersama komisioner yang lain telah menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait operasi tangkap tangan koleganya Wahyu Setiawan, hari ini, Rabu (8/1/2020).

Menurut Arief, Wahyu tengah diperiksa oleh tim penyidik komisi antikorupsi terkait dugaan suap yang diterimanya. Sebelumnya, kedatangan pimpinan KPU ke KPK untuk memastikan apakah kabar OTT yang tersebar di media melibatkan internal penyelenggara pemilu.

“Kami ingin konfirmasi apakah benar salah satu anggota KPU diperiksa di KPK dan beliau menyatakan benar dengan inisial WS sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Arief di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (8/1/2020) malam.

Ketika menyambangi kantor KPK, Arief mengaku diterima oleh salah satu anggota Komisioner Alexander Marwata, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Febri Diansyah. Menurut Arief, WS saat kejadian penangkapan memang dijadwalkan bertugas ke luar kota.

“Hari ini memang WS jadwalnya bertugas ke luar,” ujar dia.

Sebelumnya, KPK mengonfirmasi operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu pejabat negara dalam hal ini lembaga penyelenggara pemilu, hari ini. Pejabat yang diringkus yakni salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum RI dengan inisial WS.

Penangkapan WS dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron. Dia menyebut jika WS merupakan komisioner KPU pusat.

“Anggota KPU pusat, inisialnya WS, ” kata Nurul di Jakarta.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>