Pemerasan Polisi Rp1 M Tak Terbukti, Politisi Nasdem Sebut IPW Sebar Hoax


Ilustrasi (Foto : Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Kasus dugaan pemerasan penyidik Polres Jakarta Selatan sebesar Rp1 miliar ke pelapor yang dihembuskan oleh Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane berbuntut panjang.

Profesi dan Pengamanan (Propm) Polri akhirnya memeriksa eks Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Andi Sinjaya sebagai pihak yang dituding peras pelapor sebesar Rp1 miliar tersebut. Hasilnya, tuduhan tersebut tidak terbukti.

Wakil Ketua Komisi Hukum DPR RI dari Fraksi Nasdem Ahmad Sahroni mempertanyakan motif di balik penyebaran isu ini. Dia mendesak Polda Metro Jaya menyelidiki lebih jauh kepentingan apa yang mendasari penyebaran fitnah tersebut.

“Propam Polda Metro Jaya sudah merampungkan pemeriksaannya dan tegas disebutkankan tidak ada pemerasan sebagai disebarluaskan Neta Pane,” ujar Sahroni di Jakarta, Kmais (16/1/2020).

Hal ini kata Sahroni perlu dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui secara pasti duduk persoalan kasus yang sebenarnya serta mendapat informasi yang utuh perihal kasus tersebut.

“Supaya semua terang benderang dan menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tidak menyebar informasi hoax kepada masyarakat. Mekanisme hukum harus berjalan secara proporsional dan profesional,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>