Cegah Virus Corona, Ma’ruf Amin: Pemerintah Siapkan Antisipasi Wisatawan dari China


Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta kepada publik agar tidak khawatir terkait kabar masuknya masuknya Virus Corona ke Indonesia. Dia menjelaskan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sudah menyiapkan antisipasi.

“Sudah menyiapkan antisipasi mereka yang datang dari berbagai di luar negeri khususnya dari China, jadi sudah ada antisipasi,” kata Ma’ruf Amin usai meninjau Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo, Jumat (24/1/2020).

Hal senada juga disampaikan Presiden Joko Widodo yang sudah memerintahkan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto untuk mengawasi benar para wisatawan yang datang ke Indonesia.

“Siapapun yang kita perkirakan kemungkinan besar terjangkit. Tapi sampai sekarang informasi yang saya terima dan moga-moga seterusnya, tidak ada yang terjangkit corona,” ungkap Jokowi.

Virus corona baru yang ditemukan Desember 2019 di Wuhan, China. Namun kini telah menyebar ke sejumlah negara, misalnya Amerika Serikat, Rusia, dan sejumlah negara di Asia Tenggara.

Saat ini di China, jumlah temuan kasus warga yang terjangkit wabah ini mencapai 835 orang termasuk juga di Taiwan, Macau, dan 5 kasus di Hong Kong.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>