Wabah Virus Corona, TNI Siap Evakuasi WNI di Wuhan


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat acara Rapat Pimpinan TNI 2020 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/1/2020). Rapim TNI tersebut mengambil tema Membangun TNI yang Kuat, Unggul, Maju dan Mandiri Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok. AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – TNI siap mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang terisolasi di kota Wuhan, China akibat Virus Corona. Hal itu disampaikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI mengatakan pihaknya telah menyiagakan pesawat-pesawat milik TNI termasuk berbagai peralatan yang mendukung mengevakuasi WNI. Selain menyiagakan pesawat, TNI juga menyiapkan tenaga medis.

Lima hari yang lalu, Panglima TNI telah memerintahkan Kapuskes TNI bersama Dinas Kesehatan Angkatan untuk menyiapkan peralatan-peralatan apa saja yang harus dibawa termasuk baju astronot, ruang isolasi dan alat untuk memonitor panas tubuh manusia.

“Semua itu sudah disiapkan, TNI tinggal menunggu perintah dari Menlu selaku leading sector. Intinya, kapanpun diberangkatkan TNI siap,” ujar Hadi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>