Pilkada Depok, Gerindra dan PDIP Berkoalisi Usung Pasangan Pradi-Afifah


Pilkada Depok 2020, Foto: Ist

AKTUALITAS.ID – Partai Gerindra dan PDIP sepakat berkoalisi di Pilkada Kota Depok. Keduanya bakal mengusung duet Pradi Supriatna (Wakil Wali Kota) sebagai bakal calon Wali Kota dan Afifah Aliah sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Depok.

“Posisinya Gerindra sebagai wali kota, kami sebagai wakil,” kata Sekjen DPC PDIP Depok Ikravany Hilman saat dihubungi, Selasa (18/2).

Di internal PDIP Depok, Afifah mendaftar melalui penjaringan di DPD Jabar. Sedangkan Yenny Sucipto melalui jalur DPP.

“Karena jadwal di DPC sudah ditutup. Hasil penjaringan di DPD dan DPC kemudian di pleno kan. Dan sesuai rapat pleno DPC sepakat mengusulkan Afifah,” katanya, Selasa (18/2).

Rapat pleno tersebut sudah diserahkan ke DPD dan DPP PDIP. Sejauh ini kata dia hasil pleno tersebut tidak ditolak oleh DPP.

Sebelumnya, Ikra menargetkan koalisi Gerindra dengan PDIP adalah mengalahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang sudah 15 tahun menguasai pemerintahan Depok.

“Meski masih menunggu DPP, kami menyatakan sikap untuk komitmen berkoalisi. Karena ada kesamaan ideologi kita (PDIP dan Gerindra), dan sepakat menyelesaikan masalah dan membangun Depok bersama-sama,” terang Ikra.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>