Soal Pembatasan Motor, PPP: Pernyataan Nurhayati Monoarfa Pendapat Pribadi


Anggota Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi

AKTUALITAS.ID – PPP mengaku sudah mengonfirmasi Wakil Ketua Komisi V Nurhayati Monoarfa mengenai pernyataannya soal pembatasan motor. PPP mengatakan pernyataan soal pembatasan motor itu merupakan pendapat pribadi Nurhayati.

“Kami sudah konfirmasi kepada Bu Nurhayati, konteks pernyataannya adalah pendapat pribadi menyikapi rencana revisi UU LLAJ (Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan),” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi saat dihubungi, Sabtu (28/2/2020).

Pria yang akrab disapa Awiek itu menjelaskan Nurhayati hanya memaparkan pendapatnya berdasarkan data dari Korlantas Polri soal angka kecelakaan sepeda motor. Menurutnya, perbedaan pendapat adalah hal yang wajar.

“Beliau hanya memaparkan fakta dan data dari pihak karena menyumbang kecelakaan tertinggi di jalan raya data Korlantas Mabes polri bahwa 73% kecelakaan melibatkan pemotor. Tentu itu pendapat pribadi yang juga bisa dibantah oleh pendapat berbeda. Yang jelas perbedaan pendapat hal yang lumrah,” sebutnya.

Selain itu, ia memastikan pembahasan revisi UU LLAJ di DPR pasti akan melibatkan seluruh stakeholder terkait. Awiek juga mengatakan F-PPP tidak ada niatan akan melarang sepeda motor di jalan raya.

“F-PPP sejauh ini tak ada niatan sedikitpun melarang sepeda motor di jalan raya, karena sudah ada putusan MA yang membatalkan larangan motor di Jalan Sudirman Thamrin Jakarta. Hal ini tentu menjadi yurisprudensi dalam penyusunan legislasi di DPR,” ucap Awiek.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>