Akibat Virus Corona, Menko PMK Imbau Tak Perlu Borong Makanan


AKTUALITAS.ID -Pascadua warga Depok positif virus Corona, masyarakat diimbau untuk tidak menyerbu pasar swalayan. Mereka diharapkan tidak memborong berbagai jenis kebutuhan pokok.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy meminta warga jangan terlalu berlebihan menyikapinya.

“Saya minta masyarakat tenang, enggak ada ini, enggak ada ini. Jangan dipergawat ini, semuanya supaya berjalan seperti biasa. Termasuk belanja jangan berlebih-lebihan,” kata Muhadjir, di Gedung Bina Graha Jakarta, Senin (2/3/2020).

Berkaca pada peristiwa awal Corona di Wuhan, Hubei, China, banyak tempat perbelanjaan tutup. Warga pun sempat kesusahan mencari nafkah, dan terpaksa dikirim dari luar.

Namun, menurut Muhadjir, di Indonesia tidak seperti itu. Aksi-aksi memborong belanjaan untuk kebutuhan secara berlebihan, menurutnya, tak perlu dilakukan oleh masyarakat.

“Jangan gampang panik lah, dalam kondisi seperti ini diperlukan ketenangan, kehati-hatian dan juga tidak grasa-grusu. Seperti kita mengevakuasi, tidak bersamaan tapi bergantian. Kan kita penuhi benar toh. Sama menangani ini,” ujar mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu.

Tak hanya mengimbau untuk tidak memborong makanan, Muhadjir juga meminta aksi memborong masker tak perlu dilakukan.

Dapat Pesan dari Staf Ahli Kemenkes, Sekda Depok Diminta Tidak Sebar Informasi 2 Warga Positif Corona

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>