Usai Polsek Tembagapura di Serang KKB, TNI Evakuasi Warga ke Area Aman


Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan, Foto: Ist

AKTUALITAS.ID – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan ke Polsek Tembagapura di Distrik Tembagapura, Timika, Papua, Terkait peristiwa itu, TNI mengevakuasi warga sipil dari kawasan Banti Gate ke area aman di Mile 68 Tembagapura.

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan yang ditemui di Koramil 02 Timika mengatakan pihaknya telah mengevakuasi sebagian warga sipil yang berada di kawaaan Banti Gate yang lokasinya berjaran 200 meter dari Polsek Tembagapura. Warga dievakuasi ke lokasi aman di area Mile 68 Tembagapura.

“Kami sudah evakuasi sebagian warga sipil dari kawasan Banti Gate ke area 68 Tembagapura,” Kata Letkol Pio, Senin (2/3/2020).

Letkol Pio manambahkan, untuk jumlah warga yang dievakuasi saat ini tengah dilakukan pendataan. Dia mengatakan pasca penyanderaan tiga guru di Arwanop beberapa waktu lalu, pihaknya telah mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk selalu siaga dan waspada.

Hingga malam ini Dandim menyatakan situasi di kawasan Tembagapura telah tenang dari serangan.

“Malam ini sudah tenang, tapi jajaran TNI-Polri masih siaga satu,” Tambah Dandim.

Diketahui, pada hari ini KKBI menembaki mobil patroli Polsek Tembagapura di kawasan Kampung Utikini Lama, Distrik Tembagapura. Setelah itu mereka menyerang Polsek Tembagapura di Mimika, Papua.

Penyerangan itu terjadi pada Senin siang tadi. Pasukan Brimob Polda Bengkulu yang jadi di bawah kendali operasi (BKO) ke Polres Mimika dikerahkan ke Polsek Tembagapura.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>