Satu Anggota Parlemen Prancis Dinyatakan Positif Corona


Ilustrasi, Foto: Xiong Qi/Xinhua via AP

Seorang anggota parlemen Prancis dinyatakan positif virus corona. Salah satu staf parlemen Prancis juga terkonfirmasi ikut terinfeksi virus yang tengah merajalela secara global ini.

Seperti dilansir CNN, Jumat (6/3/2020), Ketua Dewan Nasional Prancis, Richard Ferrand, dalam pernyataannya pada Kamis (5/3) malam waktu setempat mengumumkan bahwa seorang anggota parlemen yang positif virus corona ini tengah dirawat di rumah sakit setempat, dengan kondisi serius. Identitasnya tidak disebut lebih lanjut.

Disebutkan juga oleh Ferrand bahwa satu staf parlemen yang tidak disebut identitasnya, juga dinyatakan positif virus corona. Staf ini tengah menjalani karantina di rumahnya.

Sementara satu staf parlemen lainnya menjadi ‘suspect’ virus corona dan kini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

Kedua staf itu diketahui bekerja di kafetaria dan refreshment bar di dalam kompleks gedung parlemen Prancis. Tidak disebutkan lebih lanjut apakah kasus-kasus virus corona di parlemen Prancis ini saling berkaitan. Kronologi terinfeksinya anggota parlemen dan satu staf parlemen itu tidak dijelaskan lebih lanjut.

Dalam pernyataannya, Ferrand menyebut seluruh anggota parlemen dan para staf di gedung parlemen telah diberitahu situasi ini pada Kamis (5/3) malam.

Sebelumnya pada 3 Maret lalu, Ferrand menggelar rapat internal yang tergolong langka, untuk membahas virus corona yang berasal dari China ini dan upaya pencegahannya.

Hingga Kamis (5/3) malam waktu setempat, seperti dilansir media lokal, The Local, otoritas Prancis mengonfirmasi total 423 kasus virus corona di wilayahnya. Dilaporkan ada 138 kasus baru dalam 24 jam terakhir di negara ini.

Pejabat kesehatan Prancis, Jerome Salomon mengatakan bahwa sedikitnya 23 pasien virus corona di Prancis kini dalam kondisi serius.

Sementara itu, jumlah korban meninggal bertambah menjadi tujuh orang, dengan adanya tiga kematian baru. Tiga korban meninggal itu terdiri dari dua kakek berusia 73 tahun dan 79 tahun dari wilayah Oise dan seorang pria berusia 64 tahun dari wilayah Aisne.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>