Paloh Sebut NasDem-PAN Sepakat Akan Koalisi di Pilkada 2020


Pilkada Serentak

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengunjungi Ketua Umum Partai NasDem Surya paloh. Paloh pertemuan itu menyatakan bahwa keduanya telah bersepakat untuk melakukan konsolidasi untuk menyongsong Pilkada 2020.

“Telah kami sepakati bersama, bagaimana hubungan yang sudah terbina selama ini membahas bagaimana Pilkada ini yang kami diskusikan tadi,” ujar Surya Paloh di DPP Partai NasDem, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Meski telah bersepakat, Paloh masih enggan membocorkan siapa pasangan atau sosok yang diusungnya bersama PAN nantinya. Dia mengaku semua masih di tahap finalisasi.

“Spesifiknya belum ada secara keseluruhan. Namun, dalam minggu ini akan kami tuntaskan, baik itu di provinsi dan ibu kota,” jelas Surya.

Senada dengan Paloh, Zulkifli Hasan juga menyatakan kunjungannya ke DPP NasDem semata menjalin komunikasi yang baik.

Tak lupa, dia pun mengundang Surya Paloh dan Sekjen Partai Nasdem untuk dapat hadir dalam pelantikan susunan pengurus PAN 2020-2025 pada 25 Maret mendatang.

“Pertama ini kunjungan silaturahmi sekaligus mengundang untuk menghadiri pelantikan pengurus yang baru Insya Allah akan dihadiri oleh presiden juga. Yang kedua tentu banyak hal yang kami bahas untuk kebaikan bersama untuk stabilitas Indonesia juga terkait politik tadi kami bahas mengenai pemilu kemudian pemilihan presiden dan legislatif,” Zulkifli menandasi.

Seperti diketahui, Pilkada 2020 akan digelar serentak di Indonesia, mencakup 270 pemilihan kepala daerah mulai tingkat provinsi, kabupaten, dan kota yang masa jabatannya habis pada 2021.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>