Yuri: Asal Penularan Pasien Corona Kasus 27 Masih Misterius


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

AKTUALITAS.ID – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali mengumumkan tambahan pasien positif Corona. Kini, ada 27 kasus yang ditangani Kemenkes.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto, mengatakan ada salah satu pasien yang belum jelas asal penularannya. Namun Yuri menduga pasien kasus 27 ini tertular di Indonesia.

“Pasien dengan kode 27, laki-laki 33 tahun, WNI kondisi stabil, kami menduga ini local transmission yang sedang kami tracking dari mana sumbernya,” ujar Yuri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Yuri belum bisa memastikan pasien kasus 27 ini berasal dari klaster nama. Dia menyebut sementara ini Kemenkes masih mempelajarinya.

“Karena bukan impor dan tidak jelas bagian klaster lain, sementara belum jelas,” katanya.

Sebelumnya, pada Senin (9/3), Kemenkes mengumumkan ada 19 pasien yang dinyatakan positif Corona. Per hari ini Kemenkes mengumumkan ada 8 pasien tambahan yang dinyatakan positif Corona.

Sudah ada 2 pasien yang dinyatakan negatif Corona setelah menjalani perawatan dan isolasi. Namun masih diperlukan tes sekali lagi untuk dua pasien itu dinyatakan sembuh.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>