Pilbup Bulukumba, PKB Rekomendasi untuk Tomy Satria-Andi Makkasau


Pilkada Serentak

AKTUALITAS.ID – DPP Partai Kebangkitan Bangsa menerbitkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon Bupati-calon Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau. Tomy merupakan Wabup Bulukumba petahana, sementara Andi Makkasau berlatar belakang pengusaha dan Ketua Koperasi Berkat.

Ketua DPC PKB Bulukumba Fakhidin dalam keterangan tertulisnya menyebutkan DPP PKB telah menerbitkan surat rekomendasi resmi yang dipersyaratkan KPU, yakni dokumen B1 KWK dan B1.2 KWK, yang ditandatangani Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar dan Sekjennya, M Hasanuddin Wahid.

“Sosok Tomy sangat layak diusung dan diperjuangkan PKB yang menjalankan politik rahmatul lil alamiin. Dia paling berpeluang menang berdasarkan survei delapan lembaga, leadership-nya bagus, dan karakter bersahabat kepada warga Bulukumba,” ujar Fakhidin, Jumat (13/3/2020).

PKB diketahui memiliki empat kursi di DPRD Bulukumba. Sebelumnya, Tomy-Makkasau juga mendapat rekomendasi dari DPP PDIP, yang memiliki tiga kursi di Bulukumba. Termasuk dukungan dari PBB, yang memiliki satu kursi. Adapun syarat untuk mengusung paslon dari KPU minimal tujuh kursi.

Terkait rekomendasi PKB, Tomy mengakui pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan partai lainnya, seperti Partai Berkarya dan PKS, meskipun jumlah dukungan kursi telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU.

Tomy, yang berstatus Ketua DPD NasDem Bulukumba, belum mendapat kepastian dari partainya sendiri. NasDem diketahui memiliki lima kursi di DPRD Bulukumba.

“Sampai hari ini saya masih Ketua NasDem dan saat ini siapa yang didukung NasDem belum keluar. Siapa tahu ada keajaiban, namanya politik, selalu dinamis,” pungkas Tomy.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>