Tangani Pasien Corona, Tenaga Medis di Sidoarjo Positif Covid-19


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

AKTUALITAS.ID – Kasus corona di Sidoarjo terus bertambah. Bahkan kini ada tenaga medis yang menangani pasien corona, juga terjangkit virus tersebut.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriwarman, tenaga medis yang jadi pasien corona terdiri dari seorang dokter dan lebih dari dua perawat. Satu tenaga medis dinyatakan positif corona, sementara yang lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Tenaga kesehatan tersebut diduga dokter 1 pasien dan 2 pasien lebih dari perawat. Saat ini mereka dirawat di rumah sakit Surabaya,” kata syaf kepada wartawan di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (26/3/2020).

“Yang jelas dari tenaga kesehatan Sidoarjo, ada positif 1 pasien, dan 2 lebih berstatus PDP,” imbuhnya.

Syaf meminta warga memutus mata rantai penyebaran virus corona. Yakni dengan cara berdiam diri di rumah.

Lebih lanjut Syaf menjelaskan, saat ini di Sidoarjo ada 33 pasien berstatus ODP, 40 pasien status PDP dan 4 pasien yang positif corona. Sebanyak 19 PDP dirawat di 5 rumah sakit rujukan di Sidoarjo.

“Sementara 21 pasien yang statusnya PDP itu dirawat di rumah sakit di luar Sidoarjo. Paling banyak di Surabaya. Bahkan ada beberapa PDP yang dirawat secara mandiri di rumah karena kondisi tidak terlalu parah,” pungkas Syaf.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>