Wabah Corona, Jubir Pemerintah Sebut Sudah 7.400 Orang Diperiksa


Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto

AKTUALITAS.ID – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa sudah ada 7.400 orang yang diperiksa di laboratorium terkait dengan virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Yurianto menjelaskan, pemeriksaan itu dilakukan oleh jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan jajaran di laboratorium-laboratorium yang menjadi rujukan untuk pemeriksaan corona.

“Pertama bahwa jajaran Kemenkes melalui laboratorium yang ditunjuk telah melaksanakan pemeriksaan lebih dari 7.400 orang, yang tentunya ini dikerjakan bersama sama ribuan tenaga kesehatan baik pusat dan daerah,” kata Yurianto dalam konferensi pers melalui akun YouTube BNPB, Jumat,(3/4/2020).

Menurut Yurianto, salah satu upaya untuk memutus mata rantai virus yang berasal dari Wuhan, China itu adalah mencari orang-orang yang yang positif. Sehingga, dapat dilakukan pemisahan dari masyarakat yang belum terpapar.

“Salah satu kunci putus rantai temukan kasus baru temukan kasus positif di tengah masyarakat sehingga, kami harap bisa putus ini dan pencegahan dengan maksimal,” katanya.

Dari data terbaru yang diumumkan, pasien positif terinfeksi bertambah sebanyak 196 Sehingga, hingga saat ini sudah ada 1.986 pasien yang terjangkit penyakit tersebut.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 22 orang menjadi 134 orang. Sedangkan, pasien meninggal dunia bertambah 11 orang menjadi 181.’

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>