Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Jaringan JAD


Ilustrasi Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga

AKTUALITAS.ID – Densus 88 diduga menangkap salah satu jaringan teroris berinisial EAL di Sidoarjo. Dia diduga kelompok JAD. Penangkapan dilakukan di Jalan Raya Seimbang Desa Kebungagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Informasi yang didapat penangkapan diduga jaringan teroris itu saat EAL keluar dari toko bangunan sekitar pukul 14.41 WIB, Sabtu (11/4/2020).

Keterlibatan EAL diduga memfasilitasi alat untuk pembuatan senjata rakitan. EAL merupakan adik terduga teroris ZR yang tertangkap di Jawa Barat.

“Iya benar ada penggeledahan di rumah orang tua EAL dan ZR. Namun kami tidak mengetahui penangkapannya,” kata Ketua RT 7, RW 2 Dusun Bogem Desa Kebungagung, Budi Firmanzah saat dihubungi.

Dia menambahkan sekitar pukul 15.30 WIB rumah orangtua EAL digeledah diduga dilakukan densus 88. EAL dan ZR merupakan kakak adik. EAL tinggal di Bogem Kebungagung Sukodono. Sedangkan kakaknya ZR sudah lama tidak tinggal di Sukodono.

“Kalau yang kakaknya itu sudah lama tidak tinggal di Kebungagung Sukodono. Kami tidak tahu persis tinggalnya, yang jelas di luar Sidoarjo,” jelas Budi.

Sebelumnya Budi mengaku dirinya diminta menjadi saksi dalam penggeledahan rumah tersebut. “Saya diajak untuk menjadi saksi penggeledahan rumah orang tua, yang diduga terduga teroris,” kata Budi.

Budi mengaku, hasil dari penggeledahan, densus membawa ratusan butir peluru dan selongsong. Barang tersebut dimasukkan ke dalam sak dan selongsong dimasukkan ke tas plastik.

“Yang dibawa anggota yang melakukan penggeledahan itu ratusan butiran peluru, dan selongsongnya,” jelas Budi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>