TransJakarta Sediakan Bus Khusus untuk Petugas Medis


trans, transjakarta, bus,
Bus Transjakarta saat melintas di Jembatan Penyebaran Orang (JPO) atau Skybridge di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Selasa (2/7/2019). Jembatan yang menghubungkan stasiun Light Rail Transit (LRT) Velodrome dan Halte Transjakarta Pemuda akan rampung pembangunannya pada akhir bulan ini. Nantinya JPO ini akan dibangun serupa dengan JPO di kawasan Senayan yang instragamable. Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ini juga akan dipercantik dengan sistem pencahayaan lampu pada malam hari.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – PT TransJakarta menyediakan bus layanan khusus bagi para tenaga medis ibu kota yang bekerja dari perbatasan Jakarta. Kepala Divisi Sekretaris dan Korporasi Humas TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, menjelaskan bahwa layanan ini akan akan beroperasi dengan jam khusus.

“Sejak Minggu (12/4) TransJakarta secara resmi menambah waktu operasional koridor dan rute penyangga khusus bagi tenaga rumah sakit dan Puskesmas serta petugas laboratorium di Jakarta,” kata Nadia dalam keterangan resminya, Senin (13/4/2020).

Adapun jam operasional bus tersebut mulai dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB setiap harinya. Namun bus ini tidak diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Layanan ini hanya berlaku bagi tenaga rumah sakit dan Puskesmas di Jakarta. Bagi masyarakat umum, layanan TransJakarta berakhir pada pukul 18.00 WIB,” jelas dia.

Lebih lanjut, Nadia menjelaskan para tenaga medis akan menggunakan bus TransJakarta tipe Royaltrans dengan tarif normal sebesar Rp3.500. Tak hanya untuk tenaga medis, fasilitas ini juga diberikan bagi mereka yang bekerja di lingkungan medis seperti tenaga kesehatan, cleaning service, security, catering, perawat, tenaga laboratorium rumah sakit, dan laboratorium khusus.

“Penambahan pola layanan ini untuk memfasilitasi tenaga rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang masih harus beraktivitas. Pelanggan khusus tenaga rumah sakit dan Puskesmas dapat menggunakan layanan TransJakarta dengan menunjukkan kartu identitas dan surat tugasnya kepada petugas halte,” tegas dia.

Setidaknya ada sembilan rute layanan perbatasan khusus sebagai feeder Koridor Bus Rapid Transit dengan waktu operasional mulai pukul 05.00 dari perbatasan hingga pukul 22.30 untuk jadwal terakhir berangkat dari Jakarta.

Adapun rute yang disediakan untuk tenaga dan pegawai medis ialah Poris Plawad-Juanda, Poris Plawad-Blok M, BSD-Blok M, Cibubur-Blok M. Kemudian Depok-Kampung Melayu, Botani Square-Kampung Melayu, Summarecon Bekasi-Blok M, Bekasi Timur-Manggarai, dan Bintaro-Blok M.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>