Pemkab Muba Beri Bantuan 1 Ton Beras di Lawang Wetan


Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi saat membeikan bantuan di Kecamatan Lawang Wetan./Firmansyah.

AKTUALITAS.ID – Meski bantuan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus mengalir kepada warga-warga Muba yang terdampak Covid-19 atau virus corona, namun Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Muba untuk menyisihkan bantuan kepada keluarga yang berada di dusun masing-masing. 

“Intinya saat ini kita harus saling peduli, yang mampu membantu yang tidak mampu. Apapun yang bisa dibantu ya kita bantu, semangat gotong-royong di tengah wabah Covid-19 ini harus kita gencarkan,” tegas Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya (Unsri) ini saat menerjunkan bantuan beras sebanyak 1 ton di Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan, Kamis (16/4/2020)

Menurut Apriyadi, energi positif dari semangat gotong-royong dapat membuat terus optimis dan berjuang meminimalisir serta memutus rantai penularan wabah covid-19 khususnya di wilayah Muba.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwarcab Pramuka Muba ini mengingatkan kepada warga Desa Bumi Ayu khususnya untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Jaga kebersihan diri, selalu cuci tangan dan mengenakan masker saat berada di luar rumah dan ketika berinteraksi satu sama lain,” imbaunya.

Pada kesempatan itu pula, Sekda Muba Apriyadi didampingi Plt Kadinsos Muba Drs H Ahmad Nasuhi MM dan Camat Lawang Wetan Tazarni SSTP mendistribusikan bantuan beras sebanyak satu ton kepada warga yang dibagikan door to door ke rumah-rumah warga. 

Sakinah (58) warga Desa Bumi Ayu mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan kepedulian Pemkab Muba yang tak henti-hentinya diberikan kepada warga Muba di saat wabah Covid-19 ini.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang tak henti-hentinya diberikan Pemkab Muba, kami berharap agar wabah Covid-19 ini segera berlalu supaya masyarakat khususnya di Kecamatan Lawang Wetan ini bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” tandasnya. [Firmansyah]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>