Perangi Covid-19, Tenaga Medis di Muba Dapatkan Intensif dari Bupati


Ilustrasi, Foto: Xiong Qi/Xinhua via AP

AKTUALITAS.ID – Direktur RSUD Sekayu, Makson Parulian Purba, mengatakan akan memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga medis yang berjuang dalam penyembuhan pasien yang terkena Covid-19 (Virus Corona).

Dirinya menjelaskan, apresiasi yang diberikan kepada tenaga medis berupa intensif untuk 3 bulan kedepan dalam menghadapi pandemi corona. Tak hanya itu,  santunan juga disediakan bagi petugas yang terinfeksi bila mereka tertular dan mereka yang gugur dalam tugas disiapkan santunan kematian.

“Jadi pegawai RSUD Sekayu diproteksi baik sebelum mereka kena ataupun kena mereka mendapat jaminan. Dan tidak akan di telantarkan. Kita adalah satu-satunya di seluruh Indonesia yang memiliki jaminan lengkap bagi tenaga kesehatan dalam perang menghadapi covid,” ungkapnya kepada wartawan Minggu (26/4/2020).

Selain itu, Makson juga akan menyiapkan fasilitas mess di rumah sakit dan wisma atlet bagi para tenaga medis. Hal ini dilakukannya supaya  tidak menimbulkan kecemasan bagi masyarakat dan  agar para tenaga kesehatan fokus bekerja,

“Penyediaan mess selain bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan juga mengurangi kekuatiran masyarakat dan keluarga bahwa mereka tidak akan menularkan atau membawa virus ke rumah. Semua tenaga medis dan kesehatan yang di garda depan langsung melayani covid diberikan fasilitas mess di rumah sakit dan wisma atlet. Semua langkah ini bahkan atas perintah langsung Bupati Muba Dodi Reza Alex,” jelasnya. [Kiki Budi Hartawan/Firmansyah]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>