Jadi Alternatif, WhatsApp Video Call Bakal Dukung 50 Pengguna di Desktop


Sejumlah perusahaan teknologi berlomba-lomba menambah jumlah peserta video call di produk mereka. Langkah semacam ini bukan hanya dilakukan Microsoft, tapi juga WhatsApp.

Mengutip Tech Radar, WhatsApp segera memungkinkan penggunanya melakukan video call hingga 50 peserta di desktop. Alhasil, WhatsApp dapat menjadi alternatif baru untuk Zoom, Skype, dan Google Meet dalam ruang video konferensi,

Opsi baru terlihat dalam WhatsApp Web versi beta oleh peneliti di WABetaInfo. Shortcut di menu WhatsApp akan mengarahkan Anda ke Faceook Messenger Rooms, tempat Anda bisa membuat ruang dan mengundang orang untuk bergabung atau menciptakan room secara langsung dari WhatsApp.

Saat Messenger Rooms diluncurkan pada April lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengisyaratkan layanan akan didukung di seluruh perangkat WhatsApp, Instagram, dan Facbook Portal. Hal tersebut tampaknya terjadi lebih cepat.

Sebelumnya, WhatsApp telah memperbarui dukungan video call hingga delapan di perangkat seluler. Tapi, shortcut baru akan memberikan pengguna opsi jika perlu mengundang lebih banyak orang ke percakapan.

Fitur juga akan tersedia di iOS dan Android. Tapi, dukungan desktop membuatnya menjadi pengganti yang layak untuk alat konferensi yang sudah ada.

Sejauh ini, belum diketahui kapan opsi video call peserta hingga 50 orang akan tersedia. Mengingat, fitur belum aktif dan terintegrasi ke dalam interface.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>