Di Tengah Pandemi, Golkar: Tingkat Kepuasan Jokowi 66,5% Relatif Tinggi


Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

AKTUALITAS.ID – Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan penurunan angka kepuasan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi 66,5 persen, turun 3 persen dibanding survei Februari lalu. Golkar menilai angka ini relatif oke mengingat situasi yang dihadapi RI.

“Saya kira tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi masih tergolong tinggi dalam tengah penanganan pandemi COVID-19. Angka 66,5% merupakan angka yang relatif tinggi di tengah pandemi yang dialami oleh hampir semua negara di dunia,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Senin (8/6/2020).

Ace menyebut tak seharusnya tingkat kepuasan terhadap Jokowi ketika negara dalam kondisi normal dibanding saat pandemi ini. Meski angka survei menunjukkan penurunan, Ace tetap mengapresiasi kerja pemerintah.

“Tingkat kepuasan kinerjanya turun 3% dibanding era normal, masih menunjukkan batas kinerja yang baik. Pemerintah telah menunjukkan performa penanganan COVID-19 dan dampak yang ditimbulkannya dengan baik,” sebut Ace.

Meski demikian, Ace meminta pemerintah juga memikirkan hal lain selain Corona. Ace ingin dampak sampingan dari Corona juga diantisipasi.

“Selain harus menghadapi persoalan penanganan kesehatan COVID-19, namun pemerintah harus dapat menangani dampak yang ditimbulkannya, terutama masalah ekonomi dan dampak sosialnya,” jelas Ace.

“Sejauh ini penanganan dampak ekonominya relatif lebih baik dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia. Indonesia masih bertahan dengan pertumbuhan ekonomi 2,8%. Tak banyak negara yang masih dapat menangani seperti ini,” sebut Ace.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>