Hadapi New Normal life, Pemkab Muba Perketat Pengawasan dan Gencar Sosialisasi


Bupati Musi Banyuasin (Muba) saat melakukan pengawasan diperbatasan wilayah Muba.AKTUALITAS.ID/Firmansyah.

AKTUALITAS.ID – Bupati Musi Banyuasinn (Muba) Dodi Reza Alex mengatakan, Pemkab Muba terus melakukan upaya meminimalisir penyebaran wabah Corona  (Covid-19) di wilayahnya.

Salah satunya, melakukan pengawasan siang dan malam secara bergantian terhadap warga dan pengendara yang melintas di Pintu Masuk Daerah Musi Banyuasin . 

“Ya, meski kasus sembuh di Muba terus masif bertambah dan kita memasuki kehidupan tatanan baru (new normal life) namun pelaksaanna pengawasan dan edukasi/sosialisasi upaya memutus rantai penularan wabah covid-19 terus kita maksimalkan,” ungkap Dodi dalam keterangan yang diterima Aktualitas.id Minggu (27/6/2020). 

Menurutnya, , meski akan memasuki New Normal Life tetapi disiplin protokol kesehatan (protokes) tetap harus dijalankan dan dipatuhi oleh semua masyarakat khususnya warga masyrakat di wilayah Muba yang sudah menajdi kewajiban pemerintah untuk menjalankannya.

“Intinya kita jangan euforia meski akan masuk pada masa New Normal Life,” tegasnya. 

Dirinya menjelaskan,  Personil di setiap Posko Pelayanan Tanggap Darurat Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) selalu bersiaga melakukan pengawasan dan melakukan penyemprotan disinfektan kepada kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas. 

“Selain itu Tim di lokasi juga melaksanakan pengecekan kesehatan dan suhu badan pengendara dan penumpang kendaraan yang melintas di Jalan Palembang – Jambi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, personil yang disiagakan,  disetiap Posko Tanggap Darurat Covid-19 tergabung dari aparat TNI, Polri Satpol PP, BPBD serta tenaga medis.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>