Bupati Dodi Reza Minta RIB Andil Pulihkan Ekonomi Daerah


Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menerima Audiensi Relawan Indonesia bersatu (RIB) Sumatera Selatan yang diketuai oleh M Akbar Alfaro di Ruang Audiensi, Rabu (5/8/2020).

AKTUALITAS.ID – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menerima Audiensi Relawan Indonesia bersatu (RIB) Sumatera Selatan yang diketuai oleh M Akbar Alfaro di Ruang Audiensi, Rabu (5/8/2020).

Dalam kesempatan ini, Ketua Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Sumatera Selatan M Akbar Alfaro melaporkan bahwa Relawan Indonesia Bersatu lawan COVID-19 ini merupakan bentuk pergerakan sosial baru di Sumsel yang berdiri secara independen dan gerakannya juga mencakup berbagai dimensi seperti dimensi medis, dimensi ekonomi dan dimensi sosial.

Dan kita juga lanjut Akbar, akan segera membentuk Tim Pengurus Relawan Indonesia Bersatu lawan COVID-19 di luar gugus tugas di Sumsel untuk Kabupaten/kita salah satunya Kabupaten Muba.

Selain itu, pihaknya juga meminta kesediaan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA untuk menjadi Ketua Dewan Pembina Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 di Sumsel.

“Kami melaporkan bahwa kami salah satu bentuk pergerakan baru di Sumsel yang namanya Relawan Indonesia Bersatu lawan COVID-19 yang InshaAllah kedepan menjadi pergerakan secara menetap sesuai dengan kondisi yang mencakup dimensi sosial, medis serta ekonomi.

Jadi Pak Bupati, Kami datang kesini memohon kesediaan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin untuk menjadi Ketua Dewan Pembina RIB Sumsel karena kalau kami lihat secara kasat mata, penggerakkan Bupati-Wabup Dodi- Beni cukup ekstrim. Tapi kami yakin dengan kita sinergitas dan konsisten apalagi kita bentuk kepengurusannya di Kabupaten/Kota salah satunya di Muba Kami minta arahan dan suport Pak Bupati Dodi,”terangnya.

Sementara, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyambut baik keberadaan Relawan Indonesia Bersatu yang ada di Sumsel tersebut.

Menurut Dodi Reza penggerakan tersebut bisa membawa nilai positif bagi masyarakat dan dapat memberikan perhatian juga kepada seluruh masyarakat Sumsel, khususnya di Kabupaten Muba.

“Alhamdulillah kita Kabupaten Muba menyambut baik dengan adanya penggerakan Relawan Indonesia Bersatu (RIB) ini. Apalagi sekarang ini zaman COVID-19, relawan relawan ini semua kita tampung. Seperti di Muba juga ada tim satgas dari Independen baik dari profesi wartawan, ada juga dari Persatuan Keluarga Minang semua kita tampung yang betul-betul ada satgasnya. Kemudian yang paling penting nanti relawan ini bekerja bersama kita memberantas COVID-19 ini sampai ditemukan vaksin”, terangnya, dalam reales yang diterima aktualitas.id, Rabu (5/8/2020).

Bupati juga menambahkan tak kalah penting adalah pemulihan ekonomi. “Tentu kita harapkan RIB ini menjadi pemicu untuk pemulihan ekonomi UMKM termasuk di daerah-daerah kedepannya,”tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>